Membangun Bisnis Online Ala Ibu Rumah Tangga

online-business

Banyak wanita yang berkeluarga menghadapi dilema antara pekerjaan dengan keluarga. Pada satu sisi, pekerjaan menuntut perhatian dan tantangan yang tidak sedikit. Di sisi lain, anak-anak, suami dan seluruh anggota keluarga juga membutuhkan perhatian.

Karena itulah fenomena bekerja dari rumah sekarang mulai menjadi trend di kalangan ibu rumah tangga. Dengan demikian kaum ibu bisa menyalurkan semangat berbisnis dan membantu keuangan keluarga sementara mereka tetap memiliki waktu yang cukup untuk memperhatikan keluarga.

Hal yang sama terjadi dengan istri saya. Berawal dari kelahiran putri keempat kami, istri membelikan produk popok kain pakai ulang. Saya yang melihat produk tersebut menyarankan istri untuk mencoba berbelanja di ebay, situs lelang terbesar di dunia.

Lewat kerja keras membuat berbagai artikel seputar clodi, lahirlah webstore ClothDiapersMurah.com. Toko maya ini menjual berbagai produk clodi dan pendukungnya baik impor maupun lokal. Pembeli tersebar di seluruh Indonesia bahkan beberapa dari luar negeri turut menjadi pelanggan. Dan hebatnya, bisnis yang terus berkembang ini bisa dikelola dari rumah dengan mengasuh 5 orang putra putri kami.

Saat ini kami sekeluarga telah pindah ke Singapura. Walaupun demikian, usaha online ini tetap terus berjalan dengan baik dibantu beberapa karyawan. Seorang ibu rumah tangga yang sehari-hari berhadapan dengan anak-anak dan urusan rumah tangga lainnya, ternyata juga mampu menjadi direktur buat perusahaan online yang dia dirikan. Saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan istri saya.

Jika kita aktif melihat di internet, begitu banyak pilihan usaha yang tersedia. Semuanya bisa dikerjakan dari rumah. Ada yang menjual baju, kaos, kosmetik, mainan, maupun perlengkapan bayi.

Untuk berhasil, modalnya cuma satu: kesungguhan. Adapun yang lain akan menyusul dengan sendirinya ketika Anda butuhkan. Sesuatu yang besar selalu dimulai dari hal-hal kecil secara konsisten.

Anda tetap bisa bekerja dari rumah. Bercengrama dengan anak-anak setiap saat, sambil mendapatkan penghasilan yang cukup buat keluarga.

Menyenangkan bukan?

Untuk itu buat para ibu rumah tangga dimanapun berada, ayo kembangkan kreativitas Anda. Bekerja dari rumah adalah pilihan yang sangat mungkin. Teknologi sudah berkembang pesat. Ada banyak pilihan yang bisa Anda lakukan.

Selamat bekerja dan berkarya.

noer-nurul-family

Artikel Menarik Lainnya:

 

 

 


 

Comments

  1. Sangat menarik untuk dapat diaplikasikan kami………..Terima kasih Mas Nur

  2. Was bagus ey,salam kenal buat istrinya,saya juga sedang mempersiapkan usaha dirumah butuh saran saran dan motivasi yang seperti ini,mohon ijin dibagi keibu ibu yang lain ya,terimakasih.

  3. fathonah says:

    thamk’s tulisannya , meski saat ini saya tdk tertarik berbisnis siapa tahu besokpagi aku terjun kesitu..

  4. Boleh juga…gimana caranya ???

  5. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Pak, Alhamdulilah dengan membaca ebooknya aku agak sedikit tertarik dengan metode dan cara membaca cepat. Oh iya Pak kemarin saya barusan download 2 Videonya, dan misalnya kalau punya video yg lengkap saya boleh minta alamat downloadnya Pak. Boleh Pak. Wassalam.

    Terimah Kasih.

  6. saya sangat mendukung ibu rumah tangga berbisnis online

  7. Inspiratif ni gan, bisa juga ni buat tambahan uang belanja bagi ibu2 rumah tangga..

  8. Askum Mas Nur. kalo ingin mulai bisnis online media apakah yang paling tepat untuk digunakan. apakah facebook, blog gratisan. atau harus membeli domain. apakah kekurangan dan kelebihanya. bagaimana cara mempublikasikanya. trimksih sbelumnya……

    • Waalaikum salam,

      Kalau berencana serius, saya sarankan beli domain dan hosting sendiri. Alasannya karena kita dengan mudah bisa melakukan kustomisasi dibanding blog gratisan. Kekuatan sebuah website ada pada dampak jangka panjangnya jika dikelola dengan konten berkualitas. Nantinya dari website tersebut bisa dibuatkan facebook page juga. Cara buat website secara sederhana saya tuliskan di posting berikut:
      http://www.muhammadnoer.com/2009/12/apakah-anda-seorang-blogger/

  9. O iya,,,,, saya dari peserta kursus membaca cepat.. salam… Yopi.

  10. hatur nuhun kang, ebooknya :-)

  11. assalamualaikum mas ..salam kenal
    thanks iya postingannya keren dan berguna banget ;)
    apa lagi untuk ibu rumah .modal nya adalah kesungguhan saja

Speak Your Mind

*