Josef Bataona – Blog Tokoh HR Indonesia

Ketika sedang menunggu bis untuk pulang dari kantor di kawasan Mapple Business City – Singapura, saya mendapat pesan SMS di ponsel:

 

Dear Noer,

Selamat Ulang Tahun, semoga sehat dan sukses selalu. 

Jos

 

Pesan tersebut sangat berkesan karena dikirim langsung secara pribadi oleh mantan atasan, guru, dan salah seorang tokoh yang saya kagumi. Dia adalah bapak Josef Bataona, yang lahir dan dibesarkan di sebuah desa kecil di Flores, NTT. Lewat kegigihannya, beliau merantau seorang diri ke Jakarta untuk bekerja dan kuliah sampai akhirnya menjadi direktur Human Resources (HR) PT. Unilever Indonesia, Tbk dan kini menjabat direktur HR di Bank Danamon. Salah satu kelebihan yang beliau miliki adalah memberi perhatian sampai hal-hal yang personal kepada tim di bawahnya, termasuk untuk urusan ulang tahun.

Setelah membalas pesan tersebut, saya dan Pak Jos, panggilan akrab beliau beberapa kali bertukar SMS. Dari pesan singkat beliau saya akhirnya mendapat kabar bahwa Pak Jos akan meluncurkan blog barunya beralamat di http://www.josefbataona.com tepat pada tanggal 11, bulan 11, tahun 2011.

Pak Jos termasuk salah seorang yang sangat ingin menulis dan meluncurkan blog pribadi. Sebagai salah seorang tokoh HR di Indonesia yang pernah mendapat penghargaan HR Executive of The Year pada tahun 2008 oleh para praktisi HR dan Best Contribution to HR Community Award 2009 oleh Asia HRD Congress, beliau tahu betul bahwa blog merupakan media maya yang luar biasa untuk merangkum pemikiran dan pengalaman ke dalam tulisan yang dapat menjadi inspirasi buat banyak orang.

Sebagai seorang yang sarat pengalaman, tentu demikian banyak ilmu, inspirasi, dan kisah berharga yang beliau miliki. Beberapa kali saya memberi semangat kepada beliau untuk segera memulai menulis di blog. Dan ternyata Pak Jos benar-benar berniat melakukannya dan meluncurkan blog pribadi tersebut bekerjasama dengan PortalHR.

Blog pribadi dengan tagline “be yourself, but better everyday” berisi kisah, pengalaman, dan inspirasi beliau baik personal maupun profesional. Kalimat “be yourself, but better everyday” adalah filosofi yang dipegang teguh oleh Pak Jos dan benar-benar diwujudkan dalam berbagai aspek kehidupannya. Lewat filosofi ini, beliau ingin mengajak setiap orang menjadi dirinya sendiri (be yourself), namun selalu terbuka dengan pengalaman dan hal positif yang dimiliki orang lain sehingga membantu kita menjadi orang yang lebih baik setiap harinya (better everyday).

Dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan selamat kepada bapak Josef Bataona, atas peluncuran blog barunya. Semoga blog ini akan terus tumbuh dan memberi inspirasi kepada lebih banyak masyarakat Indonesia.

Buat para pembaca blog ini, saya sarankan untuk berkunjung ke blog salah seorang tokoh HR di Indonesia. Anda akan banyak mendapatkan inspirasi baru lewat kisah-kisah sederhana yang dituangkan di sana.

Be yourself, but better everyday – Josef Bataona

 

Panduan membaca cepat dan efektif. GRATIS.

 

Bagaimana membaca 2 kali lebih cepat.

 

Telah didownload lebih dari 30.000 orang.

 

Download Sekarang.

 

Comments

  1. Be yourself, but better everyday…. inspiratif sekali! Nice share…
    Silakan berbagi juga di http://www.annida-online.com, web literasi kaum muda dengan tagline “Inspirasi Tak Bertepi” ^_^

  2. zuhrawardi says

    Terimakasih atas kiriman artikelnya, sangat mengisfirasi semoga bermanfaat

  3. Artikel yang bagus …saat ini saya juga sedang belajar menulis diblog ,silakan kunjungi : http://www.blogger-ihk.blogspot.com/

    yakin sukses

Speak Your Mind

*