Antara Passion, Purpose dan Value

Setiap orang memiliki minat atau hasrat untuk mencapai sesuatu. Setiap orang juga ingin melakukan sesuatu yang memberi makna dan nilai luhur. Sudahkah kita jujur terhadap diri sendiri dan bertanya apa sebenarnya hasrat kita? Apa tujuan yang hendak kita capai? Nilai-nilai apa yang ingin kita sampaikan?

Dalam salah satu sesi TEDxJakarta, Rene Suhardono menjelaskan dengan sangat lugas dan gamblang tentang passion, purpose dan value. Apa yang Rene sampaikan mengajak kita untuk berpikir kembali makna sebuah pekerjaan sekaligus hidup itu sendiri.

Apakah kita bahagia dengan apa yang dilakukan saat ini? Apakah pekerjaan kita bisa memberi makna baik buat diri sendiri maupun orang-orang di sekitar kita?

Itulah sekelumit pembahasan yang disampaikan oleh Rene. Pada akhir pidato, dia menantang Anda menjalankan sebuah tantangan yang disebut sebagai Misi 21.

Apakah Misi 21 itu? Saksikan selengkapnya dalam video berikut.

 

 

Jangan lupa setelah menyaksikan, Anda bisa menyampaikan pandangan dan pengalaman Anda dalam menemukan passion, purpose dan value.

Video credit: TEDxJakarta

Anda juga dapat menyaksikan video di atas dari website TEDxJakarta lewat link berikut.

Panduan membaca cepat dan efektif. GRATIS.

 

Bagaimana membaca 2 kali lebih cepat.

 

Telah didownload lebih dari 30.000 orang.

 

Download Sekarang.

 

Comments

  1. abdul Kadir says:

    Terima kasih artikelnya, semoga memberi inspirasi bagi diri saya untuk aktualisasi diri di masa yang akan datang.

  2. Assalamualaikum Wr. Wb.

    Terima kasih atas informasi berharganya. Semoga mendapatkan amal pahala. Amin.
    Btw, mohon ijin untuk saya masukkan sebagai muatan materi dalam buku ajar saya pak Nur dan olehnya saya mengucapkan terima kasih jika berkenan.

    Wassalam
    Dian Cahyadi

  3. eriman says:

    terima kasih Mas Noer, semoga 3 definisi diatas bisa kita ajarkan juga pada adik-adik dan anak-anak kita agar bisa menjadi pribadi pemberi manfaat sejak dini. Mantap Mas

Speak Your Mind

*