Posting Berkualitas Investasi Jangka Panjang Blog Anda

Salah satu kunci untuk menjadi blogger yang sukses adalah dengan menulis posting-posting berkualitas. Posting berkualitas yang saya maksud adalah posting yang dapat memberi nilai tambah bagi pembacanya, memberikan inspirasi, atau menambah wawasan tertentu yang tidak didapatkan dari tempat lain.

Yaro Starak, salah seorang blogger profesional Australia memberi istilah Pillar Article untuk posting-posting bermutu yang menjadi penyokong atau pilar sebuah blog. Posting pilar yang dia maksudkan adalah posting yang tak lekang di makan waktu. Sesuatu pembahasan yang menunjukkan kualitas penulisnya dan menjadi identitas blog tersebut. 

Lantas bagaimana membuat posting berkualitas atau artikel pilar tadi? Saran saya adalah temukan apa yang menjadi kekuatan diri Anda. Tulislah sesuatu yang memang Anda minati, memiliki semangat menuliskannya, sekaligus menunjukkan keahlian dan perhatian khusus Anda di bidang tersebut.

Seseorang yang datang ke blog Anda bisa berasal dari berbagai sumber: search engine, link dari blog lain, atau link dari dokumen lain di internet. Ketika pengunjung tadi mulai membaca tulisan Anda, maka dia akan segera memutuskan, apakah suatu blog berkualitas dan layak dikunjungi kembali, atau kunjungan tersebut akan menjadi kunjungan pertama sekaligus terakhir. Posting-posting Anda-lah yang menjadi kunci menarik perhatian pengunjung dan mengubah mereka menjadi pengunjung rutin.

Saya memperhatikan blog-blog yang ditulis dengan baik oleh penulisnya serta memberikan nilai tambah bagi orang lain cenderung dibookmark oleh pengunjung, di-share link-nya sehingga secara cepat atau lambat menjadi berkembang. Blog dengan isi berkualitas seringkali bisa mendapatkan peringkat tinggi di mesin pencari bahkan tanpa promosi sekalipun. Ini karena secara sukarela orang membuat link ke tulisan tersebut dan secara natural terjadi promosi word of mouth di kalangan para pembacanya.

Karenanya, jika Anda ingin serius dalam membuat blog, mulailah memikirkan posting-posting berkualitas yang dapat Anda tampilkan. Ingat, kerja keras tersebut akan terbayar karena blog Anda akan memiliki identitas yang kuat dan dalam jangka panjang akan terus menjadi referensi bagi pembacanya.

Anda punya pendapat tentang hal ini? Silakan berbagi di kolom komentar!

Panduan membaca cepat dan efektif. GRATIS.

 

Bagaimana membaca 2 kali lebih cepat.

 

Telah didownload lebih dari 30.000 orang.

 

Download Sekarang.

 

Comments

  1. wah postingan menarik,,,
    memang dalam sebuah blog sebagai penunjang utama adalah postingan yg baik, n bermanfaat bagi pembaca,,,saya setuju dgn pendapat saudara memang bila mau membuat postingan harus dari kekuatan diri n cocoknya kita banget deh jadinya akan bagus hasilnya,,,karena kita akan bersemangat bila menulis dgn kesukaan kita sendiri….
    salam infonya berharga untuk saya

    fikri

  2. Setuju Mas, postingan atau artikel pilar merupakan generator trafik terbaik jangka panjang.

    Salam kenal 😀

  3. jangka pendek lebih bagus…

  4. wah,, setuju saya.. makasih banyak..

  5. Saya setuju dengan tulisan di atas. Tapi minta maaf mau bertanya.
    Namun untuk blog yang tentang tutorial, cara menulis yang di Sukai Pembaca dan Google, bagaimana ?.
    Karena sempat kami menuliskannya.
    Kalau berkenan, silahkan baca, dan saya siap di kritik dan sarannya.

    Cara Menulis Yang di Sukai Pembaca dan Google
    terimakasih atas kritik dan sarannya.

  6. Kalau saya baru tahap belajar menulis..
    Tapi semoga saya bisa menulis yang berkualitas sesuai yang di maksud pembahasan diatas.
    Terimakasih mas sudah berbagi

Speak Your Mind

*