Bagaimana Membaca Cepat Membantu Saya Belajar Banyak Hal

Klik di Sini Untuk Menghubungi Kami

Ketika pertama kali belajar membaca cepat, terus terang saya tidak pernah memikirkan secara khusus apa manfaatnya dalam kehidupan saya. Waktu itu yang saya pikirkan cuma tugas-tugas sekolah dan bahan bacaan yang terkait dengan pelajaran.

Setelah sekian lama belajar dan merenungkan kembali apa yang sudah saya dapatkan, maka saya mendapati hal-hal berikut saya dapatkan dari penguasaan membaca cepat:

  • Membaca cepat membantu saya memiliki rasa percaya diri dalam belajar banyak hal
  • Membaca cepat membantu saya belajar dalam tekanan waktu
  • Membaca cepat membantu saya mengusai berbagai keterampilan baru yang saya perlukan

Percaya Diri

Ketika saya menjadi seorang trainer sekaligus administrator untuk sebuah simulasi bisnis tingkat nasional di tahun 2003-2004, saya memerlukan sebuah website untuk berinteraksi dengan para peserta. Awalnya website ini dibuat dengan HTML biasa. Namun saya memerlukan beberapa halaman dinamis seperti: bagaimana mengirimkan laporan perkembangan situasi perekonomian kepada seluruh peserta, dan bagaimana antar peserta bisa berinteraksi satu sama lain dalam sebuah forum sederhana.

Untuk itu saya membaca banyak buku. Saya pelajari secara detail manual Dreamweaver setebal 500 halaman lebih. Saya juga membaca dua buah ebook tentang database dan bahasa pemrograman web PHP yang masing-masing tak kurang dari 400 halaman.

Bagaimana saya belajar keterampilan teknis seperti itu? Yang saya lakukan hanyalah belajar setahap demi setahap. Dan membaca cepat membantu saya menguasainya dengan penuh percaya diri. Karena saya memiliki keyakinan bisa menguasainya, maka secara bertahap materi-materi tersebut pun bisa saya kuasai meskipun bukan bidang yang saya tekuni secara khusus.

Belajar dalam tekanan waktu

Waktu adalah sumberdaya paling berharga yang kita miliki. Waktu yang telah hilang tak dapat digantikan lagi. Sama halnya ketika saya butuh untuk mengembangkan blog ini lebih jauh, maka saya membutuhkan berbagai pengetahuan baru diantaranya:

  • Bagaimana merancang desain sebuah blog
  • Bagaimana membuat post dan pages yang saling terhubung
  • Bagaimana membuat sebuah sistem autoresponder
  • Bagaimana mengelola file-file utama dalam sistem lewat FTP

Dengan membaca cepat maka saya bisa mempelajari itu semua dalam tekanan waktu. Let’s face the fact. Saat ini saya memiliki sebuah pekerjaan full time sebagai Human Resource Manager di sebuah perusahaan multinasional besar. Dengan beban pekerjaan dan tanggung jawab yang saya miliki, praktis waktu pagi sampai sore saya fokus untuk pekerjaan. Saya hanya punya sedikit waktu di malam hari untuk belajar hal-hal lain secara khusus dan mendalam.

Membaca cepat membantu saya mengefektifkan waktu yang sedikit tadi sehingga saya mampu menggunakan 1 jam yang tersisa untuk belajar dengan cepat. Dalam tempo beberapa bulan terakhir ini tak kurang dari puluhan buku, ratusan report telah saya baca dan pelajari. Alhamdulillah semuanya dimungkinkan hanya dengan satu jam sehari yang saya miliki untuk belajar itu semua.

 

Belajar Berbagai Keterampilan Baru

Membaca cepat sekaligus memberikan peluang untuk belajar banyak hal. Sebagai seorang manusia yang ingin maju dan berkembang, tentu kita harus mengupdate diri dengan pengetahuan yang relevan dan bermanfaat. Alasan klasik buat orang yang tidak mampu melakukan itu semua adalah tidak punya waktu.

Come on, kita semua memiliki 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Kita semua punya waktu. Tinggal bagaimana waktu tersebut dialokasikan dan seefektif apa waktu tersebut dimanfaatkan. Membaca cepat membantu saya mengalokasikan waktu yang dibutuhkan dengan sebaik-baiknya. Inilah yang memungkinkan saya belajar banyak hal dalam tempo yang singkat. Jika Anda perhatikan perkembangan blog ini, maka Anda akan melihat perubahannya dari waktu ke waktu. Dan semua itu bisa dilakukan dengan belajar.

Saya belajar bagaimana membuat blog, saya belajar teknik menulis, saya belajar manajemen waktu dan project, saya belajar membangun networking, saya belajar bagaimana merancang video dengan cepat dan berkualitas, saya belajar menulis buku. Itu akan sulit sekali tercapai jika kemampuan baca saya terbatas.

Saya telah merasakan betul manfaat membaca cepat dalam kehidupan saya. Untuk itu saya menulis buku “Speed Reading for Beginners” agar lebih banyak orang bisa belajar bagaimana membaca cepat yang baik dan benar. Saya juga menyadari, tidak semua orang bisa belajar secara mandiri hanya lewat buku. Untuk itu saya merancang pelatihan membaca cepat online. Dalam pelatihan ini, saya menampilkan video langkah demi langkah bagaimana menjadi seorang pembaca cerrdas yang efektif. Semuanya ditampilan dalam bentuk presentasi di mana saya tampil langsung menjelaskan teknik membaca cepat disertai animasi teks sebagai alat bantu penjelasan. Tantangan terbesar mengajar membaca cepat adalah bagaimana menjelaskannya dengan mudah kepada orang yang belum pernah mencoba dan bagaimana mereka bisa memahaminya dengan jelas bagaimana melakukannya.

Jika Anda termasuk orang yang serius ingin belajar banyak hal dan meningkatkan kemampuan baca Anda secara nyata, silakan bergabung dalam EARLY BIRD NOTIFICATION program ini. Insya Allah dengan program belajar yang baik dan latihan yang benar, kemampuan membaca Anda akan jauh meningkat. Saya akan launch program ini dalam beberapa minggu ke depan. Jika Anda masih pikir-pikir, ingatlah bahwa waktu Anda sangat terbatas. Apa yang terlewat tak akan bisa diulang kembali. Segera putuskan sebelum Anda ketinggalan.

Selamat menjadi manusia pembelajar sekaligus pembaca yang cerdas.

Panduan membaca cepat dan efektif. GRATIS.

 

Bagaimana membaca 2 kali lebih cepat.

 

Telah didownload lebih dari 30.000 orang.

 

Download Sekarang.

 

Comments

  1. Waktu.
    Kembali berperan untuk kita manfaatkan efektif. Karena setiap saat kita bersamanya. Semoga kita senantiasa dapat belajar banyak hal bersama sang waktu. . 🙂

    Salam,

  2. Pepatah mengatakan waktu ibarat pedang, akan menebas siapa yang menyia-nyiakannya. Semoga kita bisa mengelola dan memanfaatkan waktu dengan baik.

  3. belajar banyak hal mas,semoga kita termasuk orang – orang yang beruntung,amin

  4. malam pa noer, saat ini saya sedang berusaha agar dapat berbahasa inggris karena itu saat ini saya sedang kursus. untuk itu cara yang efisien agar saya dapat berbahasa inggris dengan baik bagai mana ya pak? sementara itu lingkungan disekitar saya sangat tidak mendukung karena tidak ada teman yang bisa saya ajak untuk konsultasi dalam belajar bahasa inggris.
    terima kasih…..

  5. belajar banyak hal dengan cara membaca cepat, betul2 strategi yang jitu untuk mengembangakan diri kita. Tks, sudah mau berbagi dengan saya. good luck.

  6. Pagi,bolehkah artikel tulisan Bapak saya bagi keteman,tks.

Speak Your Mind

*

Klik di Sini Untuk Menghubungi Kami
close-link