Bagaimana Membuat Google Plus +1 Untuk Meningkatkan Trafik Blog Anda

tombol-google-plus-one

Jika Anda mengamati perkembangan social media belakangan ini, Anda tentu mengetahui raksasa mesin pencari Google telah mengeluarkan pesaing Facebook yakni Google Plus.

Social media yang satu ini memiliki beberapa fitur menarik yang tidak ada di social media sebelumnya.

Fitur menarik itu adalah circle di mana Anda bisa sharing ke rekan-rekan dalam satu komunitas saja. Fitur unik lainnya adalah Hang Out di mana kita bisa mengobrol ke beberapa teman sekaligus.

Selain dua fitur di atas, ada lagi fitur yang mirip dengan tombol LIKE di Facebook. Tombol tersebut bernama +1 (plus one). Ya, tombol ini kira-kira bermakna Anda menyukai sebuah artikel, video, atau konten apapun di dunia maya.

Semakin banyak orang mengklik tombol tersebut berarti semakin banyak orang yang suka dengan konten tertentu. Sebagai raja mesin pencari, saya menduga Google akan menjadikan +1 sebagai salah satu faktor ranking sebuah konten.

Jika Anda seorang blogger dan menginginkan trafik tambahan, tentu tombol Google +1 ini tidak bisa diabaikan begitu saja. Tombol ini dapat membantu pengunjung berbagi konten secara mudah di dunia maya. Blog yang Anda baca saat ini mendapat trafik yang banyak dari mesin pencari Google. Ditambah dengan +1 tentunya dampaknya bisa semakin mantap.

Lantas bagaimana cara menginstall tombol +1 di blog?

Gampang. Ada banyak plugins yang tersedia. Salah satunya adalah plugin yang menggabungkan tombol Facebook Like, Twitter dan Google +1. Saya memakai plugin ini karena kemudahan dan integrasi dengan social media yang lebih mapan sebelumnya.

Dari Dashboard WordPress, tinggal klik plugins –> Add New –> dan masukkan kata kunci Google Plus. Anda bisa memilih berbagai plugins yang tersedia lalu kilk Install Now dan selesai.

Plugins Google Plus One  1

Jadi, tunggu apa lagi?

Silakan pasang tombol Google +1 di blog Anda dan dapatkan trafik tambahan dari Google.

Dan jangan lupa jika Anda suka informasi ini, silakan klik tombol +1 yang ada di bagian kiri artikel.

Anda telah membantu saya memberi pengunjung tambahan buat blog ini.

Panduan membaca cepat dan efektif. GRATIS.

 

Bagaimana membaca 2 kali lebih cepat.

 

Telah didownload lebih dari 30.000 orang.

 

Download Sekarang.

 

Comments

  1. Terima kasih infonya , mantap.

  2. thanks infonya, mas… saya kebetulan lagi nyari plugin in buat wordpress, letak posisi “like button”nya bisa diatur ga ya? biar ga ganggu pembaca gitu.. thanks

  3. info yang menarik dan bermanfaat… terima kasih…

  4. nurul hidayati says

    thank infony mau dong info lain !

  5. Makasih infonya yg sangat membantu apalagi buat blogger pemula seperti saya

Speak Your Mind

*