Rahasia Sukses Dalam Bidang Apapun Yang Anda Kerjakan

success-failure

Tahukah Anda apa rahasia kesuksesan orang-orang yang Anda kagumi?

Mengapa mereka sedemikian sukses pada bidang yang mereka jalani?

Bisa jadi mereka adalah seorang penemu, pengusaha, atau tokoh yang ahli di bidang tertentu.

Orang tersebut bisa jadi seorang penulis favorit Anda, tokoh masyarakat yang Anda kagumi, atau musisi yang Anda sukai.

Apapun profesi mereka, kita tentu ingin mencapai kesuksesan yang sama.

Lantas bagaimana mereka mencapai itu semua?

Dalam artikel ini, Anda akan menemukan jawabannya.

Sukses Adalah Proses Mencoba

Jika Anda tanya kepada orang-orang yang sukses kapan mereka berhasil, maka jawabannya bermacam-macam. Ada yang berhasil setelah 5 tahun, ada yang sepuluh tahun. Tak jarang Anda mungkin menemukan orang yang sukses setelah mencoba 30 tahun.

Ya, kesuksesan pada dasarnya adalah proses mencoba dan terus mencoba sampai akhirnya salah satu percobaan Anda mencapai keberhasilan.

Thomas Alva Edison melakukan percobaan ribuan kali sebelum berhasil menemukan bahan yang tepat untuk filamen lampu pijar.

Asisten yang membantunya sampai putus asa karena mereka telah gagal ribuan kali. Namun Edison menenangkannya dengan mengatakan, “Kita tidak gagal, melainkan kita semakin dekat menemukan bahan yang tepat untuk lampu pijar ini.”

 

Sukses Adalah Rangkaian Kegagalan

Ketika Anda mencoba sesuatu, maka ada dua kemungkinan hasil yang bisa Anda dapatkan. Anda bisa sukses sama halnya dengan Anda bisa gagal.

Karenanya jangan ragu untuk mencoba dan kemudian gagal. Sebab, kegagalan demi kegagalan sebenarnya proses untuk mencapai kesuksesan itu sendiri.

Sementara jika Anda tidak mencoba, maka meskipun Anda tidak akan gagal, namun Anda pun tidak akan sukses.

Coba tanyakan kepada seorang yang ahli membuat kue.

Bagaimana pengalamannya ketika sedang belajar dulu. Apakah dia langsung berhasil pada kesempatan pertama?

Hampir pasti jawabannya tidak.

Kue pertama yang dibuat mungkin terlalu keras, kue berikutnya terlalu lembut, kue berikutnya lagi memiliki rasa yang aneh. Walaupun demikian, seorang tukang kue yang hebat tidak akan berhenti. Dia akan terus mencoba dan terus gagal.

Setiap proses kegagalan memberikan sebuah pelajaran apa yang harus diperbaiki.

Sampai tibalah saat di mana dia membuat kue dengan sempurna. Kue terbaik dengan tekstur paling pas dan rasa paling nikmat. Setelah itu, membuat kue yang sempurna menjadi demikian mudah baginya.

Kita yang melihatnya sukses mungkin berpikir, betapa mudahnya orang tersebut melakukan hal itu. Namun kita sering lupa bahwa dia bisa melakukan itu dengan mudah setelah berkali-kali gagal.

 

Rahasia Untuk Sukses: Berani Gagal

Lantas apa rahasia sukses yang kita bahas di awal artikel ini?

Jawabnya adalah berani gagal.

Ya. Orang yang sukses adalah orang yang telah melewati rangkaian kegagalan. Kegagalan tidak membuat mereka berputus asa.

Kegagalan membantu mereka menghargai perlunya kerja keras.

Kegagalan membuat mereka berpikir apa yang salah dari proses sebelumnya.

Kegagalan memaksa mereka mencari cara terbaik untuk melakukan sesuatu.

Kegagalan membantu mereka menyempurnakan sebuah karya.

Kegagalan adalah resep kesuksesan mereka.

Jadi fokuslah dengan apa yang Anda kerjakan saat ini. Lakukan dengan sungguh-sungguh. Meskipun Anda gagal, jangan pernah takut mencoba. Bangkitlah kembali dan ulangi yang Anda lakukan. Namun kali ini, coba lakukan dengan lebih baik.

Jangan pedulikan orang yang menertawakan, mencemooh, dan menganggap Anda bodoh karena melakukan sesuatu dan terus gagal. Mereka tidak tahu bahwa Anda sedang melangkah menuju kesuksesan. Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengurus komentar orang lain.

Lakukan apa yang menurut Anda memang perlu dilakukan. Jangan lupa berdoa dan memohon pertolongan pada Allah agar Anda dibantu untuk memberi karya yang baik dan bermanfaat.

Ingat, kesuksesan hanya untuk orang yang berani.

Orang yang berani untuk meraih kesuksesan sekaligus berani menjalani kegagalan.

Orang yang berani untuk mencoba meskipun dia berpeluang gagal.

Sebab, jika Anda tidak pernah mencoba, jangan pernah berharap Anda akan berhasil.

Beranilah gagal, dan raihlah kesuksesan di bidang Anda masing-masing.

Panduan membaca cepat dan efektif. GRATIS.

 

Bagaimana membaca 2 kali lebih cepat.

 

Telah didownload lebih dari 30.000 orang.

 

Download Sekarang.

 

Comments

  1. Adji Sudarmasto says:

    Setuju sekali mas Noer. ‘Mencoba’ adalah pintu gerbang kesuksesan yang akan membuktikan seberapa tinggi tingkat kesukaan dan tingkat kecocokan kita terhadap apa yang kita lakukan. Dua2nya harus ada pada level yang tinggi agar kesuksesan dapat diraih. Berita baiknya adalah saat ini kedua hal tersebut sudah dapat diukur secara kuantitatif. Sehingga kita bisa memilih hal atau pekerjaan apa yang kita bisa sukses jika menekuninya.
    Di alam bawah sadar kita memang ada program apakah kita takut atau berani menghadapi kegagalan. Dan hal inipun saat ini juga bisa dideteksi dengan mudah dan bisa di ubah, dari takut gagal menjadi tidak takut gagal.

    Wassalam

  2. Benar benar masukan yang sangat berharga….artikel ini secara tidak langsung membantu kita bangkit, kembali merangkai semangat dari segala keterpurukan dan perasaan down yang hampir mencapai titik nadir yang senantiasa hadir dalam keseharian dan perjalanan kita dalam menapaki kehidupan ……

  3. Terima kasih atas komentarnya sahabat-sahabat semuanya 🙂
    Segala sesuatu memiliki proses. Jadi tidak ada yang namanya jalan pintas. Yang ada adalah jalan untuk selalu bekerja keras, bersungguh-sungguh, sambil terus membersihkan niat.
    Selamat berjuang.

  4. silo semedi says:

    saya sangat berteriama kasih sekali dengan semua artikel artikel yang selalu membangkitkan semangat saya pada saat kemalasan dilevel paling bawah

  5. hal yang sangat menarik untuk disampaikan, dan yang menerima merasa tercerahkan, namun ada sedikit yang perlu kami ketahui yaitu bagaimana mempersiapkan mental untuk bisa menerima kegagalan dan kesuksesan ini dengan arif dan bijaksana sebab kedua sisi ini pasti akan menimbulkan dampak psikologi bagi yang merasakan

  6. Satu informasi yang sangat membuka pukiran saya. Informasi yang sederhana dan begitu mudah dipahami. ga neko neko langsung menjawab masalah. Alhamdulillah bisa ketemu dengan tulisannya Ma Noer ini. Saya pelanggan tetap produk produk presentasi.net pak. Saya banyak sekali mendapat ilmu ilmu yang sangat berguna. Aamiin.

  7. gilang prayoga says:

    luar biasa…

Speak Your Mind

*