Unilever Cari Calon Pemimpin Perusahaan Masa Depan

Klik di Sini Untuk Menghubungi Kami

UnileverMelalui program “Unilever Future Leaders” para lulusan muda ditantang untuk menjadi bintang di masa depan

Buat Anda yang sedang mencari kerja atau tertarik bekerja di salah satu perusahaan terbaik di Indonesia dan perusahaan produk konsumen terbesar dunia, silakan simak posting berikut yang saya ambil dari siaran pers Unilever Indonesia.

Buruan daftarkan diri Anda dan jadilah salah seorang calon pemimpin masa depan. Informasi lebih lanjut dapat dibaca di Unilever Future Leaders

-oo00oo-

Depok, 18 April 2009 – PT Unilever Indonesia, Tbk, menantang para lulusan dari beberapa Universitas ternama dan bereputasi di seluruh Indonesia untuk berkarya bersama Unilever dalam program bertajuk “Unilever Future Leaders”. Acara yang bertempat di Auditorium Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini, menghadirkan pembicara utama Joseph Bataona, Human Resource and Corporate Relations Director, PT Unilever Indonesia Tbk.

Di tengah gejolak krisis keuangan global – dimana banyak terjadi sentimen pesimistis dari dunia industri, Unilever Indonesia justru membuka peluang kepada para lulusan baru dari universitas yang ada di Indonesia untuk bergabung bersama Unilever melalui program ini. Selain diberikan deskripsi program dan profil Unilever, ratusan mahasiswa tingkat akhir ini juga diberikan informasi tentang kualifikasi yang dicari.

“Kami mencari para lulusan selalu yang ingin maju dan tidak pernah puas, saat mereka bergabung, mereka akan mengikuti program di mana mereka akan langsung ditugaskan dalam proyek dengan tujuan yang sudah ditentukan” demikian Joseph Bataona menuturkan.”Kualitas yang sudah dipunyai akan ditambah dengan program kami yang khusus didisain untuk menyiapkan mereka menjadi pimpinan Unilever di masa mendatang,” tambahnya.

”Want More” merupakan motto yang diusung Unilever dalam program ini, mereka yang memiliki semangat menghadapi tantangan, yang tidak puas hanya bekerja baik saja, tetapi mereka yang ingin jadi bintang dan mau keluar dari zona nyaman (comfort zone) menjadi sasaran utama program.

Unilever Future Leaders tidak hanya fokus pada pengembangan profesional, tetapi juga akan memberikan kiat-kiat yang dibutuhkan untuk menjadi sukses. Mereka yang berhasil mengikuti program ini akan melangkah bersama Unilever berkarya dan berkarier di satu perusahaan global, sebagai pemimpin Unilever di masa mendatang.

Program termasuk pengembangan pribadi, coaching dan hubungan mentor yang akan membantu perbaikan performa. Program didesain untuk merubah para wisudawan yang kreatif, berbakat dan berambisi untuk menjadi manajer senior Unilever di masa mendatang. “Gelar pendidikan yang baik memang penting, apalagi ditambah dengan minat pada keterampilan, pengalaman dan mempunyai sifat kepemimpinan akan membantu kandidat menjadi seorang Manajer yang luar biasa”, imbuh Joseph.

Kandidat yang akan dilirik Unilever adalah mereka-mereka yang memiliki karakter untuk:

Membangun kemampuan superior, selalu mencari pekerjaan di luar area di mana merasa nyaman untuk mengembangkan kemampuan, dan untuk membantu orang lain dalam pengembangan diri mereka.

Kemampuan dan jangkauan berpikir luas, mampu melihat sebuah permasalahan dari berbagai sudut pandang.

Handal: memberikan apa yang telah menjadi komitmen, memperlihatkan keinginan dan antusiasme untuk meningkatkan hasil, mencoba pendekatan baru dan belajar dari kesalahan.

Berorientasi keluar, berusaha untuk mengerti apa yang dibutuhkan oleh pelanggan dan mencarikan solusi, serta membangun jaringan secara efektif.

Cepat tanggap, melaksanakan dengan cepat sesuatu hal yang sudah diputuskan dan selalu meningkatkan kinerja berbisnis.

Bekerja sama dan saling mendukung meski saat mendapat tekanan.

Bidang yang ditawarkan dalam program ini meliputi Pengembangan Pelanggan (Customer Development), Pengembangan Keuangan (Financial Development), Sumber Daya Manusia (Human Resources), Pemasaran (Marketing) dan Rantai Pengadaan (Supply Chain), di mana para calon diminta untuk memilih salah satunya.

Target rekrutmen ini adalah para lulusan baru, perempuan atau laki-laki umur antara 21 – 25 tahun. “Apabila Anda punya potensi, kami akan menyediakan pelatihan dan dukungan yang Anda perlukan untuk mengantarkan karier manajemen Anda dan menyiapkan dukungan membantu Anda dalam pengembangan profesionalisme. ” ungkap Joseph.

Acara ini juga menghadirkan pembicara Ngo Thi Phuong Linh (SEAA Talent Manager).dan didukung oleh Ira Noviarti (Marketing Manager Skin Care), Enny H Sampurno (Comm Mgr HPC), Maulana Jumantara (General Manager Manufacturing Foods), Laksmi Tobing (Human Resources & Business Partner) , Djohan Aminullah (Customer Development Manager Convenience).

Program “Unilever Future Leaders” ini disebarluaskan ke komunitas Universitas berpotensi dan ternama di Indonesia, diantaranya Universitas Indonesia, Atmajaya, Trisakti, Institute Teknologi Surabaya (ITS), Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Gajah Mada (UGM), Institute Teknologi Bandung (ITB), Institute Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Padjajaran Bandung. “Kami percaya bahwa pendidikan di Indonesia mampu mencetak pemimpin-pemimpin masa depan, terbukti di Unilever sendiri semua direksi yang berasal dari Indonesia merupakan lulusan Universitas-Universitas ternama di Indonesia” tutup Joseph.

Tentang PT Unilever Indonesia Tbk

PT Unilever Indonesia Tbk yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 1933, telah tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia selama 75 tahun. Sebagai perusahaan penyedia produk konsumen yang mempunyai peran penting di Indonesia, Unilever adalah produsen merek-merek yang sudah sangat dikenal masyarakat, antara lain Pepsodent, Lifebuoy, Lux, Dove, Sunsilk, Clear, Rexona, Rinso, Molto, Pond’s, Citra, Blue Band, Sariwangi, Royco, Bango, Wall’s dan masih banyak lagi. Sebagai perusahaan yang telah ‘go public’ pada akhir tahun 1981 dan sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia, Unilever memiliki komitmen kuat untuk terus maju bersama Indonesia. Pada periode Januari – September 2008 PT Unilever Indonesia Tbk berhasil meraih pertumbuhan laba bersih 30% dan mencapai Rp 2,1 trilyun, dengan pertumbuhan penjualan 22% dan mencapai Rp 11,8 trilyun.

Sebagai perusahaan yang mempunyai tanggung jawab yang tinggi terhadap masyarakat, secara berkelanjutan Unilever menjalankan program tanggung jawab perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) tidak hanya pada program korporasi, tetapi juga pada brand-brandnya. Beberapa Program sosial masyarakat yang dilakukan Unilever adalah: Kampanye Cuci Tangan dengan Sabun (Lifebuoy), Program Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut (Pepsodent), Program Pelestarian Makanan Tradisional (Bango), Program memerangi kelaparan dan membantu anak Indonesia yang kekurangan gizi (Blue Band) dan masih banyak lagi. Dalam bidang korporasi, di bawah payung Yayasan Unilever Indonesia, Unilever menjalankan tanggung jawab perusahaannya dalam bidang: program pemberdayaan masyarakat/UKM (Program Pemberdayaan Petani Kedelai Hitam), program edukasi kesehatan masyarakat (Pola Hidup Bersih dan Sehat / PHBS), Program Lingkungan (Green and Clean), dan lain-lain.

Posisi Unilever Indonesia yang kuat sebagai pemimpin pasar  telah diakui melalui berbagai penghargaan nasional dan internasional yang diterima oleh perusahaan. Pada tahun 2008, Unilever Indonesia menerima 63 penghargaan lokal dan regional baik dari berbagai media massa papan atas maupun instansi pemerintah, antara lain: Asia’s 200 Most Admired Companies oleh Wall Street Journal Asia, PROPER Award oleh Kementrian Lingkungan Hidup, 4 penghargaan International Asia’s Best Brand Poll (Best Managed Company, Best Corporate Governance, Best Investor Relations & Most Committed to a Strong Dividend Policy), Energy Globe Award (Environment IDE program), Asian MAKE Award 2008, Indonesia’s Best Brand Award oleh SWA, Most Admired Company dari Majalah Warta Ekonomi, nominasi untuk MDG Award kategori pemberdayaan perempuan, oleh PBB dan Metro TV dan lain-lain.

Panduan membaca cepat dan efektif. GRATIS.

 

Bagaimana membaca 2 kali lebih cepat.

 

Telah didownload lebih dari 30.000 orang.

 

Download Sekarang.

 

Comments

  1. marshanda yang cantik ko g”lolos jadi bntang lux
    bagi saya yg pantas sih emang dia tu!!!!!!!!!!!!!!!!

  2. Rachmia Kusuma Wijayati says

    Mas Noer, Bisa gak saya melamar sebagai PPIC di unilever?

  3. muhammad wahyu says

    salam kenal mas

  4. Program Unilever Future Leaders ini dibuka sepanjang tahun. Jadi jika ada yang berminat silakan langsung mendaftar. Informasi lebih lengkap bisa dilihat di website unilever.co.id atau unilever.com

  5. Teman sy apply uflp 2010,tp kok sampai skrg blm ada notification kl aplikasinya lulus paper screening/tidak..pdhl closing date for application 12 feb kmrn.. Adakah saran mas? Tq

    • @ Widie
      Tahap berikutnya adalah phone interview. Jadi jika teman kamu lolos, maka tim rekrutmen Unilever akan menelpon-nya untuk jadwal interview tsb.

  6. William says

    Mas Noer, boleh tahu berapa jangka waktu dari pengiriman email sampai kepada phone interview dari pihak Unilever?

    Dan apakah terdapat notifikasi apabila pendaftaran tersebut tidak lulus tes?

    Terima kasih mas

  7. Ms noer, mo konfirm aja nie, jadi kita bisa lgsng dftr UFLP lewat online
    spnjng taon, meski blm ada pengumuman lowongan yah?
    merasa tertantang n antusias ngeliat job desk UFLP nya,, 🙂
    klo yg dftr dari univ lain selain yg disebut diatas gmn ms?
    trims mas…salam sukses selalu

    • Silakan dicoba Geo. Program UFLP sangat menantang buat semua lulusan yang ingin merasakan bagaimana bekerja di salah satu perusahaan besar di Indonesia.

  8. Mas Noer, saya pernah dpt panggilan lewat hp sekitar 3 bulan yang lalu, waktu itu saya melamar untuk Ass.Man. Manufacturing di Cikarang. Sayangnya saat itu saya sedang naik motor & tidak menjawabnya. Sesampainya di rumah saya coba telp balik nomor tsbt & tepat dugaan saya dari Unilever berdasarkan mesin penjawab otomatisnya. namun tidak ada panggilan selanjutnya yang saya tunggu2. Apakah tidak ada second chance untuk saya…? bahkan saya belum mencobanya…hiks… 🙁

    • One,

      Biasanya seorang kandidat akan dicoba dihubungi 2-3 kali. Jika masih gagal juga, maka tim seleksi akan berpindah ke kandidat berikutnya.
      Silakan kamu coba daftar kembali. Mudah-mudahan nanti mendapat panggilan dan bisa bersaing dalam seleksi yang dilakukan.

  9. azizah says

    mas kalo saya mau magang di unilever bisa tidak ya?
    saya mahasiswi IPB jurusan Biologi semester 6.
    ingin magang di bagian quality control.

Speak Your Mind

*

Klik di Sini Untuk Menghubungi Kami
close-link