Artikel Pilihan 2011

Tahun 2011 baru saja meninggalkan kita.

Tentunya ada berbagai peristiwa telah kita jalani di sana.

Dan sekarang tahun baru 2012 telah tiba. Menanti karya dan kiprah kita buat keluarga, kantor maupun masyarakat.

Selamat tahun baru buat Anda semua para pembaca setia blog ini. Semoga selama tahun 2011 ini Anda mendapat banyak informasi berharga.

Berikut saya kumpulkan beberapa tulisan dari tahun sebelumnya untuk menjadi panduan Anda di tahun baru ini.

Selamat berkarya.

Enam Cara Membuat Presentasi Anda Mampu Menginspirasi Pendengarnya

Tahukah Anda apa rahasia presenter kelas dunia seperti Steve Jobs yang mampu mengundang decak kagum dalam setiap presentasi? Atau bagaimana Presiden Obama menyampaikan pidato hebat dalam setiap kesempatan yang mengundang semua orang berdiri dan bertepuk tangan?

Mengapa mereka mampu memberikan presentasi atau pembicaraan di depan publik sedemikian menarik sehingga mampu menginspirasi pendengarnya? Inilah rahasianya.

 

Antara Hutang Produktif dan Tidak Produktif. Mana Yang Anda Pilih?

Di zaman modern ini, hampir semua orang pasti pernah berhutang. Ya, hutang sudah menjadi kebutuhan untuk berbagai keperluan. Namun, tahukah Anda bahwa diantara hutang tersebut ada yang produktif dan ada yang tidak? Hutang jenis manakah yang sering Anda gunakan?

 

Menciptakan Waktu

Setiap orang tentu punya cita-cita besar. Ada yang ingin menulis buku, ada yang mau membuat blog. Ada yang ingin memperbaiki karir, adapula yang berencana membangun bisnis baru.

Namun apa yang terjadi? Semuanya dibiarkan begitu saja.

Rencana tinggal rencana.

Kita bercita-cita, tapi tidak berusaha mewujudkannya. Kita berharap apa yang diinginkan terjadi, tapi tak pernah menyediakan waktu mengerjakannya.

 

Presentasi Efektif

Memberikan presentasi efektif tidak mudah.

Jika Anda mencoba menilai presentasi yang pernah kita ikuti secara jujur, maka kebanyakan presentasi tidak menarik, membosankan, dan sulit dimengerti. Ini terjadi karena presenter – orang yang memberikan presentasi – tidak memahami apa yang dibutuhkan audiensnya. Mereka tidak tahu bagaimana cara berkomunikasi yang efektif dengan audiens. Akibatnya tujuan presentasi tidak tercapai. Presenter mengalami frustrasi sama seperti yang dirasakan audiensnya.

 

7 Prinsip Perencanaan Keuangan Keluarga

Merencanakan keuangan sejak dini wajib dilakukan setiap keluarga. Ini berlaku baik buat pasangan muda maupun pasangan yang sudah menikah lebih dari 20 tahun. Membuat rencana yang baik akan membantu untuk menggunakan dana secara bijak sesuai tingkat keperluannya.

Merencanakan keuangan keluarga tidak harus rumit. Anda boleh saja memiliki perencanaan yang detail dan rapi, namun adakalanya perencanaan yang sederhana juga berhasil.

Berikut 7 prinsip dasar yang perlu Anda pegang dalam membuat perencaaan keluarga

 

Studi Kasus Mempersiapkan Presentasi di TED

Dalam tulisan ini, saya akan membedah studi kasus bagaimana mempersiapkan presentasi untuk TEDx Jakarta menggunakan prinsip-prinsip presentasi efektif. Sebelum Anda belajar lebih lanjut, silakan mempelajari rekaman video berikut terlebih dahulu.

 

Video Bagaimana Membuat Mind Map Langkah Demi Langkah

Dua tahun lalu, saya menulis bagaimana meringkas sebuah buku dalam selembar catatan mind map. Lewat tulisan tersebut saya menjelaskan langkah demi langkah bagaimana memadukan keterampilan membaca cepat dan menuangkannya ke dalam catatan ringkas, sederhana, namun mudah diingat untuk jangka panjang.

Panduan membaca cepat dan efektif. GRATIS.

 

Bagaimana membaca 2 kali lebih cepat.

 

Telah didownload lebih dari 30.000 orang.

 

Download Sekarang.

 

Speak Your Mind

*